Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Rabu, 16 November 2016

Pulau Bungin Saibus Sumenep

Posted by azis fals On 16.01 No comments


Salah satu keindahan yang masih tersembunyi di kepulauan Madura, tepatnya Kabupaten Sumenep adalah pulau Bungin Saibus. Bungin sendiri menurut bahasa lokal disana berarti Pasir. Sesuai namanya, pulau ini hanya sebuah hamparan pasir luas yang membentuk sebuah pulau kecil. Keberadaanya tergantung dari pasang surutnya air laut. Pasirnya putih halus, masih bersih. Sayang saat sampai disana matahari sudah mau tenggelam sehingga fotonya kurang cerah.


Untuk dapat sampai di lokasi pulau bungin saibus membutuhkan waktu yang lama. Dari pelabuhan Kalianget Sumenep, anda harus menyeberang ke Pulau Kangean terlebih dahulu, jika menggunakan kapal cepat membutuhkan watu kurang lebih 4,5 jam. Kemudian dilanjutkan perjalanan darat 2 jam dari pelabuhan batu guluk Kangean ke pelabuhan kayu waru Kangean. Dari pelabuhan kayu waru kangean, anda harus naik perahu kecil untuk sampai Pulau Sapeken perjalanan sekitar 1 jam. Kemudian dari pulau sapeken, anda harus menyewa perahu ke pulau bungin saibus, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Karena pulau bungin saibus adalah pulau tak berpenghuni, jadi jarang sekali warga sekitar yang menuju lokasi tersebut. Lokasinya masih sangat alami, bersih dan pastinya indah.


Asik banget bisa menikmati sunset di Pulau Bungin Saibus


Laut yang masih alami di sekitar pulau ini, menjadikan banyak rumpon-rumpon ikan disekitar pulau ini. Sangat cocok buat yang hobi memancing. 

0 comments:

Posting Komentar