Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Rabu, 23 November 2016

Cantiknya Air Terjun Benang Kelambu di Pulau Lombok

Posted by Unknown On 19.05 No comments


Cantiiikknyaaaaa 😍😍
Hallo gaes, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya bersama teman - teman pelancong tentang cantiknya Air Terjun Benang Kelambu. Yupss.. Air Terjun Benang Kelambu merupakan air terjun yang cukup terkenal di Pulau Lombok loh gaes. Meskipun tempatnya yang cukup jauh dari Kota Mataram, dijamin g bakal nyesel kalau uda sampai sini. Heheheh😍😍. 

Lokasi air terjun ini berjarak sekitar 32 Kilometer dari Kota Mataram, yups.. sekitar 1 jam jika ditempuh dengan kendaraan bermotor. Jalur yang bisa kalian lalui yaitu Mataram - Narmada - Sedau - Pancor - Dau - Teratak - Desa Aik Berik. Nahh..hati-hati ya gaes, untuk menuju air terjun ini hanya ada satu jalan. Jadi gunakan GPS atau tanya warga. Pengalaman saya bersama teman2 sempat nyasar dan membutuhkan waktu perjalanan yg jauh lebih lamaaa 😭. Jalan yang lumayan kecil, menanjak, ditambah hujan membuat kita kesusahan menuju lokasi ini 😭. Tapiiii semua terbayar pas uda di tempat pastinya😍



Taraaaaa...(Iklan).hahaha🙈😂
Untuk menikmati Air Terjun Benang Kelambu pengunjung dibebankan biaya sebesar 3 ribu rupiah saja. Etsss jangan salah, itu hanya berlaku untuk warga lokal saja😭😭. Nah jika kalian merupakan wisatawan non lokal, tentunya rombongan kalian harus membayar tiket yang jauh lebih mahal yakni 150 ribu rupiah. Kenapa 150 ribu?? Jadi 150rb adalah biaya guide + tiket satu rombongan. Pada intinya, guide wisata dikelolah oleh remaja asli desa Aik Berik. Untuk memberdayakan remaja setempat, pengelolah wisata bekerja sama dengan remaja asli desa untuk bekerja sebagai guide. Hal itu bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran di desa Aik Berik. So jangan khawatir yah, dengan membayar 150 kalian telah membantu program pemberdayaan di desa setempat serta menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan wisata. 

Oke next... setelah membayar tiket masuk kalian akan di antar guide yang ramah ke lokasi yang kalian inginkan. Kenapa sesuai lokasi yang kalian inginkan? itu karena wisata Desa Air Berik ini terdiri dari beberapa air terjun gaes. Pastinya yang paling cakep adalah Benang Kelambu. Selama perjalanan kalian bakalan di sambut dengan suasana pepohonan yang rindang. Jalanan utama yang sudah ditata rapi membuat kalian lebih nyaman. Apalagi di sepanjang jalan menuju air terjun kita bisa menemukan warung - warung yang menjual makanan dan minuman. Nah buat kalian yang merasa kelelahan untuk perjalanan turun. Santaiii,, ada ojek gaes di atas. Cukup dengan biaya 25 ribu rupiah per orang kalian akan diantar sampai gerbang utama pintu masuk (ojeknya bisa ditawar loh). Oke selamat berkunjung di Air Terjun Benang Kelambu gaes. Hati" selama perjalanan yah🙌🙌.

Perjalanan ini didukung oleh : Sahabat pelancong yang suka mood" an ngetrip 😂🙈🙌🙌. Karena foto saya ambil dari handphone, mohon maaf atas keterbatasan gambar. Jika kalian berminat mengunjungi lokasi ini silakan tulis komentar di blog ini yah. Trimakasih😍😍




0 comments:

Posting Komentar