Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Rabu, 16 November 2016

3 Nasi Bebek Terlezat di Bangkalan

Posted by azis fals On 18.06 No comments

Nasi bebek rasanya sudah menjadi menu andalan di kabupaten Bangkalan Madura. Hampir disetiap sudut kota dan keramaian menjajakan sajian khas ini. Mungkin tidak hanya di kabupaten ini saja, namun disini saya akan mengulas sedikit tentang 3 Wisata Kuliner Khas Bangkalan yang wajib di coba. Tak jarang sih warung-warung bebek berikut ini jadi buruan orang-orang Surabaya dan sekitarnya. Hanya untuk mencicipi kenikmatan bebek madura mereka rela dari Surabaya ke Madura, terutama saat hari libur warung-warung ini begitu ramai orang dari luar madura.


1. BEBEK SINJAY

Nama Bebek Sinjay sebenarnya berasal dari akronim Sinar Jaya. Sebuah nama dari bengkel motor yang berada di dekat warung bebek sinjay. Pemilik sengaja memberi nama warungnya sama dengan bengkel motor yang dia miliki agar lebih mudah diingat dan dicari orang.
Pada tahun 2008, saya ingat sekali warung bebek ini masih kecil, hanya ada 2 meja. Kemudian lambat laun makin diperlebar. Sawah-sawah disekelilingnya pun di beli untuk memperlebar warung dan parkirnya. Hingga seperti saat ini, sangat luas. Itupun masih antri saat-saat jam makan siang atau hari libur.
Suasana di rumah makan bebek sinjay



Soal rasa jangan ditanya, JUARAA.. Bebek yang gurih dan empuk, tekstur yang lembut dengan sambel pencit (mangga muda) khasnya, sangat menggugah selera. Berlokasi di jalan ketengan bangkalan. Jika dari suramadu, kearah kota bangkalan (ambil kiri saat di pertigaan terakhir /tangkel), kemudian ikuti arah ke kota bangkalan. Soal harga luamayan untuk seporsi nasi bebek, 1 porsinya Rp. 25.000,-. sudah termasuk air minum. Saking terkenalnya bebek sinjay, kini pengusaha mulai membuka cabang-cabang di kota lain, seperti surabaya, pasuruan, dll.






2. BEBEK RIZKI

Tak kalah dengan bebek Sinjay tadi, bebek rizki juga menjadi primadona pemburu kuliner. Selain rasanya juga lezat, lokasinya yang strategis membuat warung ini ramai siang malam. Berlokasi di burneh jalan akses utama bangkalan/surabaya ke arah sampang, pamekasan & sumenep. Dulu Bebek rizki hanya ada di jalan menuju arosbaya, karena ramai dan namanya udah tersohor, pemilik mulai membuka cabang di lokasi ini. Soal rasa sama saja, sama-sama lezat.






3. BEBEK PATERONGAN

Nah kalau bebek yang satu ini sudah terkenal cukup lama. Rasa pedas dan gurih menjadi buruan penyuka makanan pedas. Berlokasi di Paterongan Galis Bangkalan, kawasan gunung gigir.


Menu bebek Alternatif lainnya :

BEBEK SONGKEM
(Foto belum ada)

Berlokasi di jalan ketengan bangkalan, atau 1 arah dengan bebek sinjay. Bebek songkem adalah olahan bebek yang dikukus. Jadi lebih rendah kolesterol.




0 comments:

Posting Komentar