Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Kamis, 22 Desember 2016

Mantapnya mancing di Kalanganyar Sidoarjo

Posted by azis fals On 15.43 1 comment

Pengen mancing tapi ga pengen repot, ga pengen kepanasan, dan bisa ngajak keluarga? Di kalanganyar sidoarjo tempatnya. Tempat ini memang jadi favorit keluarga yang ingin memancing. Ikan bandeng yang paling populer ditempat ini, meskipun beberapa kolam atau tempat pemancingan menyediakan kolam berisi ikan patin, nila, gurami dll. Bandeng dan udang memang jadi komoditi utama kabupaten Sidoarjo, sampai jadi ikon tugunya. Konon bandeng dari daerah kalanganyar sedati sidoajo paling baik di antara tempat lainnya

Lokasinya sangat luas, anda bisa pilih kolam pemancingan mana yang anda suka. Fasilitasnya pun lumayan lengkap, dari tempat parkir yang luas, teduh (untuk sepeda motor), toilet, musholla, warung makan dll. Capek mancing berdiri, disini disewakan kursi-kursi plastik untuk pemancing, harga sewanya : Rp. 3.000,- saja. Tidak bawa umpan dari rumah, anda bisa beli disini, untuk umpan bandeng, Rp. 4.000,- untuk setiap kantong plastik, sangat cukup untuk mancing seharian. Anda tidak membawa pancing? disini juga disewakan dengan harga Rp. 10.000,-.. hahaha, lengkap banget kan.. Untuk harga per kilo ikan bandeng Rp. 30.000,- sama lah dengan beli di pasar. dan lebih segar disini ikannya pastinya, karena ikan masih hidup. Dan enaknya disini dengan harga ikan per kilo segitu dari usaha kita memancing. Tahu kan nikmatnya saat mancing,, saat kail kita ditarik ikan, dan kita berusaha menariknya. 


Tempat mancingnya juga teduh, jadi jangan kawatir kepanasan ya... Hasil tangkapan / hasil pancingan anda ingin langsung dinikmati disini? bisa.. Di kalang anyar rata-rata kolam pemancingannya menyediakan jasa untuk bakar ikan. Tinggal pesan deh nasi dan minumannya untuk berapa porsi.



Kalo hari biasa sih tidak terlalu rame,, tapi kalo udah hari libur atau weekend.. duh Full deh. Banyak banget yang mancing dengan membawa keluarga atau rekan-rekan kerja, Ada beberapa kolam pemancingan yang sengaja buka sampai 24 jam loh..
Lokasi kalangnyar, sedati sidoarjo, lumayan dekat dengan bandara Juanda. Jika dari perempatan gedangan, tinggal lurus aja ke timur, lumayan jauh sih.. bisa 30 menit. 


Takut dengan banyaknya duri dari ikan bandeng? jangan kawatir, di kalanganyar banyak jasa ibu-ibu pencabut duri kok. ongkosnya Rp. 3.000,- per ekor ikan.


Tuh mantep banget kan, ikan bandeng cabut duri bakar, dengan sambel pencit dan petis khas sidoarjo.. haha.. maknyussssss





Nih video cabut durinya.. telaten banget ya.. :D

1 comments:

Kak alamat nya dimana itu kaka

Posting Komentar