Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Kamis, 17 November 2016

Kapah Kuliner Khas Tarakan

Posted by azis fals On 18.36 No comments


Kapah, merupakan salah satu jenis kerang yang menjadi wisata kuliner di Kota Tarakan. Biasa disajikan bersama sambel jeruk nipis yang segar abis, ditambah minuman kelapa muda semakin menambah nikmat makanan ini. Yakin deh bakalan ketagihan kalo udah mencoba, apalagi dinikmati ditepian pantai sambil menanti senja. Namun, jangan sampai kebanyakan karena kadar kolesterol dari jenis kerang ini lumayan tinggi. Untuk satu porsi kapah dijual dengan harga Rp 40.000,-.


Ditimbang dulu sebelum dimasak, lebih berat kulit kerangnya daripada isinya.. hahaha

Berlokasi di Pantai amal, salah satu pantai andalan Kota yang mempunyai misi menjadi the litle of singapore ini Kapah mudah dijumpai. Katanya jenis kerang ini memang khas Pantai Amal. Pantai Amal berada di Kecamatan Tarakan Timur, Propinsi Kalimantan Timur. Berjarak sekitar 11 km dari pusat Kota Tarakan dan ditempuh sekitar 30 menit. Walau tidak berpasir putih, namun Pantai Amal tetap menjadi pilihan obyek wisata yang ramai dikunjungi terutama sore hari di akhir pekan. Tarif masuk pantai amal Rp. 5.000,-




Ini ni kerang kapah nya, masih segar.

0 comments:

Posting Komentar