Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Jumat, 11 November 2016

Ikan Bakar Khas Ketapang Madura

Posted by azis fals On 10.31 No comments


Madura, sampai daerah-daerah utaranya pun menyimpan banyak kuliner lezat dan nikmat. Salah satunya adalah ikan bakar. Ikan laut yang masih segar dibakar, dengan sambal dan mangga muda menambah segar rasanya.



 Sayurnya dari daun kelor yang kaya akan manfaat. Khasiat daun kelor.
  1. Alergi, untuk mengatasi alergi,ambil tiga gagang dan direbus, adas pulasari secukupnya, ditambah satu siung bawang merah, dan ditambahkan dengan air sebanyak tiga gelas, rebus sampai air mendidih dan sisa kira-kira dua gelas, lalu disaring dan minum setiap hari secara rutin. 
  2. Herpes, kurap dan luka bernanah, ambil tujuh gagang daun kelor lalu tumbuklah sampai halus kemudian diitempelkan pada bagian yang bermasalah, 
  3. Sakit mata, ambil tiga gagang lalu di tumbuk hingga halus dan ditambahkan air satu gelas, di aduk sampai merata, lalu diamkan sampai mengendap ampasnya untuk digunakan airnya untuk tetes mata.
  4. Manfaat daun kelor untuk Rematik, pegal linu, nyeri, ambillah dua gagang dan kapur sirih sebanyak setengah sendok makan lalu di tumbuk sampai halus, setelah halus gosok pada bagian tubuh yang sakit sebagai param.
  5. Menghilangkan flek wajah, ambillah beberapa daun yang masih muda, tumbuk sampai sangat halus lalu dipakai untuk bedak atau bisa juga di campur dengan bedak.

Kuliner di madura tak lengkap kalo nasinya bukan nasi jagung. Warung ini berlokasi di kecamatan banyuates dekat dengan Puskesmas Banyuates. Jalan Utama Bangkalan - Ketapang. Satu porsinya dibandrol dengan harga Rp. 14.000,-


0 comments:

Posting Komentar