Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Selasa, 16 Mei 2017

Sate Madura

Posted by azis fals On 16.08 No comments

Kalo bahas kuliner madura, udah pasti yang terkenal di masyarakat indonesia pada umumnya adalah sate. Karena beberapa warung makan di Indonesia banyak sekali yang jual sate madura. Baik dijual di warung-warung atau restoran maupun keliling dengan gerobak.

Nah jika di pulau madura, beberapa warung yang terkenal akan kelezatan satenya antara lain :

1. Sate Bluto Sumenep, terletak di kecamatan bluto sumenep. Warungnya dijalan utama pamekasan sumenep, sebelah kanan jalan. Dagingnya begitu empuk dan lezat. Disediakan gule sebagai pendamping satenya.

2. Warung Simpang Tiga Pamekasan, terletak di jalan jingga pamekasan. tepatnya dipojokan pertigaan dengan jalan kamboja. Warung ini termasuk legenda kuliner pamekasan. 

3. Warung Sudimampir Pamekasan, terletak di kecamatan Keppo Pamekasan, jalan utama pamekasan - sumenep.


4. Sate Bumbu Sampang, terletak di sebelah kiri alun-alun tugu sampang, sebelum masjid agung sampang. Buka setiap sore-malam. Bumbunya khas, meresap ke dalam daging. Tersedia juga ayam panggang. Harga per porsi Rp. 20.000 ,-



5. Sate Mufakat Sampang. terletak di jalan sebelum arah ke alun-alun sebelah kiri, buka pagi - sore.



6. Warung Bu Rupa tanah merah bangkalan. 



7. Warung sate pantai slopeng ambunten sumenep


0 comments:

Posting Komentar