Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Jumat, 12 Mei 2017

Rujak Cingur Pamekasan

Posted by azis fals On 13.59 No comments


Selain bumbunya, yang khas dari Rujak Pamekasan adalah cingur dan kripik singkong-nya yang diulek jadi satu dengan sayuran lainnya. Petis yang digunakan juga mempunyai beda rasa yang jauh dibanding rujak cingur surabaya dan lainnya. Rujak Pamekasan memakai petis coklat sehingga bumbu rujaknya berwarna putih, beda dengan Rujak Bangkalan yang memakai petis warna hitam (udang) sehingga bumbu berwarna coklat pekat.

Salah satu penjual kuliner khas pamekasan madura ini ada di daerah patemon pamekasan. Warung Rujak Patemon terletak di Jalan Trunojoyo Gang Kelurahan No 115 Pamekasan, Madura. Atau depan kantor DPC Demokrat Pamekasan. Kalau dari arah Surabaya, pada waktu sudah masuk kota Pamekasan, terletak tak jauh setelah lampu merah kedua, di sebelah kanan jalan. Meski lokasinya agak masuk ke dalam, namun peminatnya sangat banyak. Tak jarang harus antre lama jika mendekati jam-jam makan siang. 

Rujak Cingur Madura bahan-bahannya seperti kacang, cabai, petis diulek terlebih kemudian dimasukkan sayur-sayur, cingur, krupuk singkong (tette) dan juga lontong.

Harganya murah, hanya Rp. 8.000,- per porsi.

Si Ibu Penjual Rujak yang sudah bertahun-tahun 

0 comments:

Posting Komentar