Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Jumat, 16 Desember 2016

Pisang Epe Khas Makassar

Posted by azis fals On 15.51 No comments



Nah tidak jauh dari olahan pisang seperti postingan sebelumnya, Makassar juga masih ada kuliner dari buah pisang. Yaitu Pisang Epe. Makanan khas ini begitu popular di Pantai Losari, banyak pedagang kaki lima yang berjejeran sepanjang kawasan pantai menjajakan makanan ini. Makan pisang epe ditemani hembusan angin laut begitu nikmat.

Pisang Epe sendiri diolah dengan cara dibakar, kemudian di jepit, hingga pipih atau penyet. Nah dijepit ini lah yang menjadikan namanya menjadi pisang Epe. Karena Epe dalam bahasa Makassar artinya jepit. Harganya juga cukup murah, ramah sekali dikantong. Rp.6000,- sampai Rp. 8000,- untuk setiap porsinya.


Pisang yang digunakan biasanya pisang raja. Disajikan dengan dikasih lelehan gula merah diatasnya. Terkadang gula merahnya diganti coklat, atau beberapa varian toping lainnya. Rasanya manis, harum, sedaaap. 

0 comments:

Posting Komentar