Catatan dan inspirasi dari perjalanan dan petualangan hidup. Informasi paling lengkap tentang wisata. Semoga bisa bermanfaat. Jelajahi negeri, Cintai negeri, kenali Budaya dan Wisatanya.

Kamis, 29 Juli 2010

Pantai Kartini

Posted by azis fals On 07.34 1 comment



Salah satu Objek Wisata di Kota Jepara adalah pantai kartini. Lokasinya cukup strategis, karena dekat dengan terminal jepara. Jadi kalau mau kesana cukup mudah. Bisa dengan naik becak, ataupun jalan kaki. Jalan kaki dari terminal ke pantai membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Lumayanlah untuk olahraga pagi.


( Foto sepanjang perjalanan dari Terminal Jepara ke Pantai kartini)



Didalam objek wisata pantai kartini terdapat wahana permainan anak, panggung hiburan, kereta kelinci yang bisa mengantarkan pengunjung keliling area pariwisata. Dan yang tidak kalah menariknya adalah kura – kura raksasa yang hanya dapat kita temui di pantai kartini.


(Foto di atas kura-kura raksasa,, jangan ditiru ya, karena sebenarnya tidak boleh.. hehe)

Pantai Kartini memiliki pantai yang sangat indah, apalagi pada saat matahari terbit (sunrise) maupun terbenam (sunset). Lautnya masih bersih alami dengan pasir putih yang membentang luas membuat mata tertajuk padanya. Air lautnya yang bersih dan jernih membuat kita dapat melihat aneka ikan yang manari – nari diantara indahnya terumbu karang. Jadi bagi para mancing mania tidak usah khawatir untuk tidak dapat ikan. hehehe.


(Fato dari atas kura-kura raksasa, Suasananya akan terasa lebih indah kalo mandekati sunset)


(Dari jalan ini kita dapat melihat indahnya laut dan ikan-ikan yang menari-nari)

Disamping Area Objek Wisata pantai kartini adalah dermaga pelabuhan ASDP, yaitu tempat untuk penyeberangan ke Pulau Karimun Jawa. Sehingga dari pantai kartini kita dapat naik kapal motor menuju ke Pulau Karimun Jawa atau ke Pulau Panjang.


(Suasana penyeberangan ke pulau karimun jawa)

Setelah lelah menelusuri indahnya objek wisata pantai kartini kita dapat menyantap lezatnya ikan bakar di warung – warung tepi pantai kartini. Sambil menikmati indahnya deburan ombak yang terus menyeka hamparan pasir putih.


(Banyak anak-anak renang dan bermain di pantai)

Itulah keindahan – keindahan laut atau tempat – tempat yang membuat Saya ingin dan selalu ingin lagi kesana.

1 comments:

saya menyukai gambar yang ke 3 dari atas pak azis

Posting Komentar